Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

 

Tuesday 14 February 2012

Anita Tinggalkan Suami karena Rumah Tak Berjamban

Anita Narre, wanita asal India, pergi meninggalkan suaminya, Shivram lantaran tak betah tinggal bersama di sebuah rumah tak berjamban.

Ia baru kembali ke rumahnya, yang terletak di Provinsi Madhya Pradesh, baru kembali ke rumahnya, delapan hari kemudian, setelah suaminya yang merupakan buruh harian, membangun sebuah jamban di rumahnya.

Shivram, akhirnya berhasil membangun sebuah jamban setelah membobol uang tabungannya, ditambah sumbangan dari penduduk desa.

Tak memiliki jamban di rumahnya, menurut Shivram bukan berarti dirinya tidak menginginkannya, selama ini dirinya tidak mampu membangun jamban di rumahnya karena tidak memiliki uang. Namun setelah istrinya 'ngambek' dan meninggalkan dirinya, ia mulai tersadar dan harus membangun sebuah jamban di rumahnya.

Atas keberaniannya dan keputusannya yang benar, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), memberikannya uang tunai sebesar 10 ribu Dolar AS untuk Anita, sebagai sebuah penghargaan.

"Ini tidak baik bagi wanita untuk pergi keluar untuk buang air besar karena itu, setiap rumah harus memiliki toilet," kata Anita dikutip BBC, Selasa (14/2/2012).

Ternyata Anita, bukanlah satu-satunya penduduk India, yang hidup tanpa memiliki toilet di kediamannya. Lebih dari setengah miliar orang India masih kekurangan akses terhadap sanitasi dasar.

Minimnya fasilitas sanitasi itu, banyak ditemui di wilayah pedesaan dan perempuanlah yang paling disusahkan karena persoalan itu.

Tetapi di bawah hukum lokal baru di negara-negara bagian seperti Chhattisgarh, wakil rakyat, wajib membangun jamban siram di rumah mereka dalam satu tahun setelah mereka terpilih. Mereka yang tidak membangunnya atau gagal membangunnya dalam jangka waktu setahun, terancam akan dipecat.

Hukum baru di India, mewajibkan kepada setiap negara-negara bagian menjadikan jamban menjadi "sanitasi untuk semua".

Program ini bertujuan untuk membasmi praktik buang air besar di sembarang tempat, pemandangan yang umum terjadi di daerah pedesaan dan miskin di India.
:mmm::mmm::mmm::mmm:
Anita Tinggalkan Suami karena Rumah Tak Berjamban - Tribunnews.com

ri4nx 14 Feb, 2012

Mr. X 14 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/anita-tinggalkan-suami-karena-rumah-tak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment