Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

Tulis Anchor Text Anda
Ad text AdSenseBig yang memikat
www.url-adsensebig-anda.com

 

Monday 6 February 2012

5 Kekuatan yang Dimiliki Oleh Tidur

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
[imagetag]

Percayakah anda bahwa tidur membuat anda lebih senang, sehat, seksi dan langsing??

Kekuatan 1 – Hidup lebih panjang dan sehat

Nielsen media research pada 2004 menyebutkan 38% orang Indonesia tidur kurang dari tujuh jam setiap malam. Padahal menurut Lawrence Epstein MD, penulis buku The Harvard medical school guide to a good night sleep, semakin lama semakin terlihat adanya hubungan erat antara tidur dan kesehatan tubuh; dan juga kualitas tidur yg buruk dan penyakit. Ternyata saat kita tidur, tekanan darah dan detak jantung biasanya berada di titik terendah. Bila kurang tidur, tekanan darah kita akan cenderung naik. Hubungan antara hipertensi dan lama tidur seseorang dapat menjelaskan hasil penelitian lain yang mengaitkan kurang tidur dengan risiko terkena serangan jantung, diabetes, naiknya berat badan dan penyakit penyakit lain. Kurang tidur juga terbukti dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.
Semua hal ini membuktikan kalau orang yang cukup tidur bisa hidup lebih sehat dan lama dibanding dengan yang kurang tidur.

Kekuatan 2 – Wajah cantik, tubuh menarik
Kurang tidur akan merubah metabolisme tubuh dan mempercepat proses penuaan! Anda semua yang merasa kurang tidur pasti merasakannya, kalo kurang tidur pasti wajah nampak lebih kusut. Lha bayangkan kalo kusut terus menerus, pasti cepet tua!

Kekuatan 3 – Lebih bahagia, stres pun menjauh
Nih ada hasil penelitian lagi, orang yang mengalami insomnia memproduksi hormon stress yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak. Ketidakmampuan akan ereksi tidur bisa memicu stress, yang bisa membuat frustasi. Parahnya lagi, depresi yang terjadi akan memicu insomnia yang lebih parah – lingkaran setan yang mengerikan. Tidurlah maka anda akan lebih bahagia – apalagi kalau mimpi ketemu orang2 idaman... hehehe.

Kekuatan 4 – Otak jadi lebih cerdas
Lagi-lagi hasil penelitian nih. Kurang tidur menimbulkan efek kognitif dan fisik mirip dengan orang yang minum alkohol. Kondisi orang yang tidak tidur terus-menerus selama 17jam sama seperti orang yang kadar alkohol dalam darahnya 0,05% - ini sama dengan minum dua gelas alkohol dalam satu jam.

Orang yang sulit tidur biasanya telat bangun, iya kan? Ritme ini akan membuat masalah dengan proses kognitif seseorang, seperti menjadi pelupa dan sulit berkonsentrasi. Artinya anda akan menjadi sedikit lebih bodoh setiap kali kurang tidur. Mau?

Kekuatan 5 – Bobot tubuh menyusut
Penelitian terkini menunjukkan, orang yang kurang tidur cenderung untuk menderita obesitas. Kurang tidur akan menurunkan metabolisme tubuh sehingga nafsu makan meningkat (makanya kalo begadang ga ada cemilannya seperti ada yang kurang ya?)

Kurang tidur menurunkan kadar leptin, hormon yang membuat orang merasa kenyang. Sebaliknya akan meningkatkan hormon ghelin, yang menyebabkan orang merasa lapar. Kurang tidur juga menyebabkan anda lebih memilih makanan yang mengandung karbohidrat dan mengandung gula tinggi. (Pantesan nasi goreng kalo malem laku ya? Hehehe). Poin nya, tidur akan mendukung program diet anda lho.!!

Sumber: http://www.gallerydunia.com/2012/01/ada-5-kekuatan-yang-dimiliki-oleh-tidur.html

[imagetag]

Ipenk 05 Feb, 2012

Sparks 05 Feb, 2012


-
Source: http://ada-kamu.blogspot.com/2012/02/5-kekuatan-yang-dimiliki-oleh-tidur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment